"Rail Clinik" Bantu Warga Tak Mampu

Berita9.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) DAOP VI Yogyakarta menggelar bakti sosial kesehatan di Stasiun Jenar Desa Jenar Wetan Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo.

Kereta Rail Clinic KAI melayani 263 warga Desa Jenar Wetan dan Bragolan Purwodadi. 

Rail Clinic parkir di stasiun sejak Selasa pagi. Sedikitnya 300  warga dua desa yang sudah mendapat sosialisasi dan undangan pengobatan gratis, datang ke Stasiun Jenar.

Manajer Humas PT KAI DAOP VI Yogyakarta Eko Budiyanto mengatakan, pengobatan gratis adalah bentuk tanggung jawab sosial dari perusahaan.

"PT KAI beroperasi di wilayah Kecamatan Purwodadi, tentu kami ingin berbagi dengan masyarakat sekitar jalur kereta dan stasiun," ujarnya. (10/7).

Sebelum pengobatan gratis, PT KAI bersama Dinkes Purworejo mengadakan sosialisasi kesehatan masyarakat kepada seluruh undangan. Selain itu perusahaan membagikan kacamata gratis untuk 38 siswa SD Bragolan dan SD Jenar Wetan.

Sementara itu, Executive Vice President (EVP) PT KAI DAOP VI Yogyakarta Eko Purwanto mengemukakan, Rail Clinic dibangun untuk memberi layanan kesehatan untuk masyarakat sekitar jalur kereta yang sulit dilalui kendaraan lain.

Keberadaan Rail Clinic, lanjutnya, juga upaya mendekatkan PT KAI dengan masyarakat sekitar jalur kereta.

"Kesehatan masyarakat terlayani, imbasnya kami harapkan mereka mau sama-sama menjaga keamanan perjalanan kereta dan aset-aset milik KAI," tandasnya.

(**/IST)

Rate this item
(0 votes)
Go to top