Sopir Online Kembali Demo Kemenhub

Berita9.com - Ratusan sopir taksi online hari ini berdemo menolak Permenhub 108/2017. Mereka datang dari berbagai daerah seperti Surabaya, Bandung, Yogyakarta dan kota-kota lainnya. Ada beberapa poin dalam Permenhub yang mereka tolak.

"Kami merasa diperlakukan tidak adil karena kami merasa dibodohi," ujar orator demo di depan Kementerian Perhubungan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (29/1/2018).

Pertama, mereka menolak untuk melakukan Uji KIR kendaraan dan juga membuat SIM A Umum.

"Ini pembodohan. Jelas-jelas kita pakai aset pribadi kenapa harus pakai SIM A Umum. Yang tidak patuhi aturan kita atau Kementerian Perhubungan? Jelas-jelas SIM A Umum untuk kendaraan umum," ujar orator yang mengaku datang jauh-jauh dari Yogyakarta ini.

Selain itu para sopir taksi online yang hari ini berdemo juga menolak pembentukan koperasi yang dinilainya hanya sebagai alat untuk menguras uang mereka.

"Koperasi ini apa? Ini duit! Ini UU titipan pengusaha. Gunanya koperasi apa? Hanya untuk tarik duit," serunya. Dia juga dengan lantang menyebut kedatangannya ke Jakarta adalah kesadaran sendiri.

(**/IST)

Rate this item
(0 votes)
Go to top