Sudah Saatnya Generasi Milenial Tampil Menjadi Pemimpin

Berita9.com - Mumtaz Rais, anak politisi PAN Amien Rais, akan maju di pemilihan bupati (Pilbup) Sleman 2020. Sudah waktunya generasi milenial menjadi seorang pemimpin.

"Kepemimpinan politik sudah saatnya berada di tangan milenial. Cara pandang kaum muda milenial sangat unik. Mereka dengan cepat mampu memilah mana yang harus dilanjutkan dan mana yang harus disempurnakan," ujar Mumtaz Rais, (17/10).

Menurutnya, sudah saatnya Sleman dipimpin oleh generasi milenial. Sebab, gaya kepemimpinan pemerintah akan lebih efisien.

"Akan memperkenalkan kultur kepemerintahan (governance) baru yang lebih efisien, akselerator, namun juga semakin humanis," ucapnya.

Mumtaz mencontohkan program peningkatan taraf pendidikan, kesehatan hingga sosial ekonomi masyarakat Sleman yang dianggap berjalan lamban.

"Pencapaian itu sebagian besar 'kan inkremental, as business as visual'. Itu disebabkan oleh gaya kepemimpinan yang tidak efisien, tidak akselerator dan masih sangat birokratis ketimbang humanis. Ini semua harus dirubah," ungkapnya.

Saat ini, kendaraan politik pria lulusan lulusan University Of Massachusetts Boston, Amerika Serikat, ini adalah PAN dengan jumlah kursi enam di DPRD. Butuh empat kursi lagi untuk bisa maju di Pilbup Sleman 2020.

(**/IST)

Rate this item
(0 votes)
Go to top