Print this page

Survei Nasional Research and Consulting

Hasil Survei Nasional dari Research and Consulting (SMRC) menunjukkan 54 persen masyarakat Indonesia cukup puas dengan kinerja menteri secara umum dalam dua tahun pemerintahan Jokowi-JK.

Masyarakat menilai Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) di bawah kepemimpinan Susi Pudjiastuti memiliki kinerja paling bagus dibanding Kementerian atau Lembaga lain.

Menurut Kepala SMRC Saiful Mujani menyatakan, Survei ini melibatkan 1.035 responden yang diwawancarai langsung. 84,8 persen dari total responden yang dipilih secara acak dari 1.220 responden, dan Responden berasal dari 34 Provinsi di Indonesia mulai dari Aceh sampai Papua.

"Mayoritas warga atau 58 persen puas dengan kinerja menteri Jokowi-JK secara umum, dan sisanya tidak puas,"ucap Saiful di Jakarta, Minggu (23/10/2016).

Selain itu, SMRC merilis hasil survei kemeterian dan mencatat kinerja terbaik pilihan masyarakat. Dari data tersebut Kementerian Kelautan dan Perikananlah yang mendulang presentase 23 persen paling baik.

"Kinerja Kementerian yang paling baik KKP, dan paling buruk terpilih Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian 7,6 persen," tambahnya.

Selain KKP, Kementerian Agama berada diperingkat kedua sebesar 8,4 persen. Lalu disusul oleh Kemendibud sebesar 5,5 persen dan terakhir Kementerian Keuangan sebesar 4,6 persen. (din)

Rate this item
(0 votes)