Uber Unlocking Cities Jakarta

Kemacetan di Jakarta semakin hari kian parah. Berdasarkan data dari yang diperoleh Uber setidaknya warga Jakarta kehilangan 22 hari dalam setahun akibat kemacetan.

Melalui acara yang diselenggarakan Uber bertajuk Unlocking Cities, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno menekankan pentingnya kerjasama antar Pemprov dan pemilik aplikasi.

Menurut Sandi, masifnya pengguna transportasi online bisa dimanfaatkan sekaligus menjadi penopang penggunaan transportasi berbasis massal.

“Kami tadi sepakat dilakukan data sharing, ke depan kebijakan Pemprov berbasis data, smart city jadi agregator kita pastikan data ini diolah dengan baik dan dianalisa untuk kebijakan berkaitan lalu lintas dan kebijakan lain,” ucap Sandi di Gedung Djakarta Theater, Jakarta, Rabu (1/11).

Lebih lanjut, Sandi mengatakan ke depan akan dipikirkan konsep lanjutan untuk mengkonversi dan mengintegrasikan kedua moda transportasi itu.

“Nanti kita akan sandingkan dengan data Pemprov, yang jelas harus dengan sebuah pendekatan yang masif ada insentif pengguna transportasi online ini, ada jemput bolanya dari Transjakarta juga untuk pastikan di titik tertentu saling mengumpan,” pungkasnya. 

(**/IST)

Rate this item
(0 votes)
Go to top