Uniknya Sandi Jawab Kritik Pakai Pete

Berita9.com - Cawapres Sandiaga Uno mengunjungi Pasar Terminal Sukawelang, Subang, Jawa Barat, Ahad (14/10). Dalam kunjungannya tersebut, ia sempat melontarkan tanggapan untuk Wasekjen Demokrat Andi Arief yang mengkritiknya lebih dominan berkampanye dibanding capres Prabowo Subianto.
Saat itu, Sandi tampak menghampiri lapak pedagang pete dan jengkol bernama Nyai. Sambil becanda, Sandi meraih seikat pete dan meletakkannya di bahu serta kepalanya.
 
"Nih, Pak Andi Arief, rambut saya sampai berubah menjadi warna hijau karena kampanye terus menerus," kata Sandi yang langsung disambut gelak tawa warga yang berkerumun di sekitarnya.
 
Andi Arief memang sempat menciutkan kritik soal gaya berkampanye Prabowo-Sandi. Ia menilai, Prabowo terkesan malas-malasan untuk berkeliling dan menyapa masyarakat.
 
Kepada Sandi, para pedagang setempat mengaku lapak yang disediakan di dalam pasar biasanya selalu sepi pengunjung. Itulah sebabnya, mereka lebih suka berjualan di luar pasar.
 
"Nanti kita perbaiki, sehingga tempat-tempat yang kosong terisi. Jadi terlihat lebih tertib, pasar jadi ramai, dan bisa meningkatkan pendapatan para pedagang karena tertata dengan baik," tutur Ketum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) ini.
 
Dalam kunjungan tersebut, Sandi tampak didampingi Ketum PAN Zulkifli Hasan. Setelah berkeliling, ia kemudian melanjutkan agendannya dengan sarapan bersama pedagang pasar dan warga setempat.
 
(**/IST)
Rate this item
(0 votes)
Go to top