Print this page

Warteg Sediakan Makanan Gratis Hadapi Wabah Corona

Berita9.com - Di tengah kesulitan yang terjadi, masih ada pelaku usaha kecil yang memiliki rasa sosial. Seperti yang dilakukan Sugiono, pemilik Warteg Amanah di Jalan Raya Tole Iskandar, Kecamatan Sukmajaya, Depok.

Selama pandemi Covid-19, wartegnya menyediakan makanan gratis bagi yang membutuhkan. "Ini program kerja sama dengan lembaga swasta Aksi Cepat Tanggap (ACT). Saya setiap hari sediakan 100 makanan gratis," kata Sugiono, Sabtu (28/3/2020).

Untuk dapat menikmati makanan gratis, pihaknya hanya melayani mereka yang sudah mendapatkan kupon dari ACT. Jadi penerima kupon dapat datang ke wartegnya mulai pukul 07.00-16.00 WIB setiap hari. "Program ini ditujukan untuk masyarakat menegah ke bawah yang selama wabah Corona," ucapnya.

Warteg miliknya terletak di dekat Polsek Sukmajaya. Dirinya hanya memasak saja, untuk penyaluran kupon dilakukan pihak ACT. "Satu kupon satu orang makan gratis dengan harga satu porsi Rp 1500 ribu. Kalau harga makanannya Rp 20 ribu. Penerima kupon hanya bayar Rp 5 ribu, karena yang Rp 15 ribu dibayar ACT," ungkapnya.

Diakui dia, selama wabah menyebar banyak pedagang yang mengeluh turun omzet. Karena bayak warga yang tidak keluar rumah sehingga warung banyak yang sepi. "Pendapatan berkurang, tapi Alhamdulillah adanya program ACT saya untung dan bisa bantu orang. Kalau program ini berjalan akan ditambah lagi kouta orang yang menerima kupon," tutupnya.

(**/IST)

Rate this item
(0 votes)