Tak Cuma Kendaraan Perang, Pindad Produksi Prototipe Motor Listrik

  • admin
  • Jan 04, 2024

BERITA9.COM – PT Pindad dikenal sebagai perusahaan yang mana memproduksi kendaraan konflik kemudian senjata. Seiring berjalannya waktu, mereka itu sekarang ini juga bermain di area segmen kendaraan listrik.

Kini, sebuah prototipe motor listrik bernama EV-Scooter telah dilakukan diperkenalkan Pindad. Dilansir dari laman resmi Pindad, prototipe motor listrik yang dimaksud diperkenalkan pada Hari Jumat (29/12/2023) di area lapangan Divisi Kendaraan Khusus PT Pindad Bandung.

Wakil Direktur Utama, Syaifuddin pada sambutannya mengucapkan terima kasih dan juga apresiasi bagi seluruh karyawan setiap divisi PT Pindad menghadapi segala kontribusinya di area tahun 2023 ini.

Ia berharap agar seluruh entitas di tempat PT Pindad terus semangat menghadapi tahun 2024. Setelah membuka kegiatan silaturahmi, acara kemudian dilanjutkan dengan peresmian EV-Scooter oleh Direktur Teknologi & Pengembangan, Sigit P. Santosa.

Prototipe motor listrik produksi PT Pindad (Pindad.com)
Prototipe motor listrik produksi PT Pindad (Pindad.com)

“Alhamdulillah teman-teman PT Pindad Enjiniring Indonesia (PEI) bekerja sejenis dengan PT Tangkas Elektrik sudah ada dapat membantu mass production ini selain untuk assembly, tetapi kita libatkan di proses pengembangan produk-produk sama-sama dengan divisi Inovasi Pindad. Untuk supply chain manufacturing sepenuhnya di tempat PT PEI. Dengan diluncurkannya EV-Scooter, dalam Januari 2024 ini kita bisa saja segera mendapatkan kontrak & produksi massal,” jelas Sigit.

EV-Scooter ini merupakan motor listrik pertama yang digunakan diproduksi Pindad di dalam Tanah Air. Motor ini ditenagai BLDC 3 kW, menggunakan penyimpan daya 72 V 36Ah dengan waktu pengisian daya 2-3 jam.

Motor listrik ini dapat menempuh jarak hingga 100 km di satu kali pengisian daya kemudian mempunyai kecepatan maksimal 70 km/jam.

Kedepannya EV-Scooter akan diproduksi oleh PT PEI yang merupakan anak perusahaan PT Pindad yang digunakan sudah pernah memiliki infrastruktur untuk memproduksi motor listrik serta telah berpengalaman di proses manufaktur kendaraan beroda dua motor listrik sebelumnya.

SUMBER SUARA.COM

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *