Suzuki Siapkan Pesaing Toyota Raize? Begini Bocorannya

  • admin
  • Jan 04, 2024

BERITA9.COM – Suzuki mungkin saja terlihat mempunyai cukup sejumlah SUV pada portofolio globalnya, tetapi ketua eksekutif lokal pada India percaya bahwa masih ada ruang untuk setidaknya dua model lagi.

Dikutip dari Carscoops, produsen mobil ini sedang mengembangkan SUV sub-4m baru kemudian SUV dengan tujuh kursi yang lebih besar besar, keduanya diperkirakan akan memulai debutnya antara tahun 2025 serta 2027.

Sumber orang pada mengungkapkan bahwa model yang tambahan kecil, dengan kode nama Y43, dapat tiba pada tahun 2026 atau 2027 sebagai saingan bagi Hyundai Exter juga Tata Punch (atau sekaliber Daihatsu Rocky/Toyota Raize).

SUV entry-level baru pada jajaran hasil lokal ini harus memiliki ukuran yang lebih besar kecil dari Brezza yang tersebut memiliki panjang 3.995 mm (157,3 inci) lalu nilai tukar yang mana terjangkau.

SUV tiga baris yang tersebut lebih besar besar, dengan nama kode Y17, diharapkan akan memulai debutnya pada tahun 2025 dengan opsi powertrain hibrida yang tersebut dapat mengisi daya sendiri.

Kemungkinan besar akan berbagi dasar-dasarnya dengan Grand Vitara dengan panjang 4.345 mm (171 inci). Namun, bodinya yang digunakan melar akan memberikan ruang untuk baris kursi tambahan lalu bagasi yang mana lebih tinggi besar.

Ilustrasi Suzuki Vitara Brezza. (Unsplash/Alex Meier)
Ilustrasi Suzuki Vitara Brezza. (Unsplash/Alex Meier)

Dalam konteks yang tersebut sama, ketua eksekutif Maruti Suzuki India, Hisashi Takeuchi, mengakui bahwa jajaran produk-produk lokal perusahaan tidak ada miliki SUV yang tersebut memadai, sehingga menyisakan celah yang tersebut dapat diisi dengan menawarkan sesuatu dalam bagian bawah juga atas.

Berbicara terhadap Autocar India, sang pimpinan menyatakan bahwa perusahaan akan memenuhi permintaan pelanggan akan SUV yang digunakan tambahan besar juga kendaraan tiga baris.

Di segmen mobil kecil, beberapa SUV kemungkinan besar akan diperkenalkan di tempat masa depan, memperluas jajaran SUV kami.

Pengunjung mengamati mobil Suzuki S-presso yang digunakan dipamerkan pada kompetisi pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 dalam Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Serpong, Tangerang, Banten, Hari Sabtu (13/8/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]
Pengunjung mengamati mobil Suzuki S-presso yang tersebut dipamerkan pada event pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di dalam Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Serpong, Tangerang, Banten, Hari Sabtu (13/8/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]

Saat ini, jajaran SUV Suzuki pada India meliputi Brezza, Fronx, Grand Vitara, dan juga Jimny lima pintu. Selain itu, ada beberapa city car yang tersebut terinspirasi dari crossover (S-Presso, Ignis) dan juga minivan (XL6, Invicto), meskipun tiada secara resmi diklasifikasikan sebagai SUV.

Suzuki telah lama mengkonfirmasi bahwa versi produksi dari konsep eVX akan sepenuhnya bertenaga listrik lalu tersedia pada tahun 2025.

Ini akan menambah satu lagi SUV pada jajaran komoditas mereka. Suzuki berharap dapat mencapai 50% dari lingkungan ekonomi kendaraan penumpang pada India, tetapi ini adalah tujuan yang tersebut ambisius mengingat persaingan yang ada.

Lebih banyak SUV akan menarik tambahan berbagai pelanggan, tak hanya sekali di area India tetapi juga di tempat lingkungan ekonomi lain di area seluruh dunia.

SUMBER SUARA.COM

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *