Toyota Tingkatkan Pengawasan Produksi Daihatsu Demi Cegah Produk Palsu

  • admin
  • Apr 15, 2024

Tokyo, 11 April 2024 – Sebagai respons terhadap skandal kecurangan uji keamanan sebelumnya, Daihatsu Motor mengumumkan bahwa Toyota Motor Corp. akan mengambil alih tanggung jawab pengembangan dan sertifikasi kendaraan kompak mereka.

Seperti dilansir The Japan Times, pengalihdayaan tugas pengembangan akan dilakukan ke Daihatsu. Perubahan ini akan berlaku untuk model-model yang sedang dikembangkan.

Sebelumnya, Daihatsu menghentikan produksi dan pengiriman kendaraan di empat pabrik perakitannya di Jepang pada Desember 2023. Tiga dari pabrik tersebut telah beroperasi kembali setelah Kementerian Transportasi memverifikasi keamanan kendaraannya. Namun, pabrik di Prefektur Osaka belum dijadwalkan untuk dibuka kembali dalam waktu dekat.

Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi, dan Pariwisata (MLIT) telah melakukan tes tabrak kendaraan komersial ringan Daihatsu untuk memeriksa keakuratan fungsi kantong udara. NHK melaporkan bahwa tes tersebut dilakukan secara terbuka dan disaksikan oleh media Jepang.

MLIT menyatakan bahwa pengujian diperlukan untuk memastikan bahwa kantong udara dapat terdeteksi secara otomatis oleh sensor dan memberikan perlindungan bagi pengemudi dan penumpang depan dalam kasus tabrakan.

Artikel ini disadur dari Cegah Pemalsuan, Toyota Akan Pantau Langsung Produksi Daihatsu

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *