Patroli Intensif Lindungi Rumah Warga yang Meninggalkan Kota Saat Lebaran

  • admin
  • Apr 14, 2024

Polsek Cakung Tingkatkan Patroli Rumah Kosong Saat Mudik Lebaran

Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan selama perayaan Hari Raya Idul Fitri, Kepolisian Sektor (Polsek) Cakung gencar melakukan patroli rumah kosong yang ditinggalkan oleh warga yang pergi mudik.

Kapolsek Cakung, Kompol Panji Ali Chandra, menjelaskan bahwa patroli ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan mencegah tindak kejahatan di wilayahnya. “Kami akan terus melakukan patroli hingga tidak ada lagi tindak kejahatan,” tegasnya.

Patroli yang dilaksanakan pada Senin (8/4) menyasar Perumahan Metland, Kelurahan Ujung Menteng. Panji beserta jajarannya memeriksa setiap rumah yang kosong untuk memastikan keamanannya.

Dalam patroli tersebut, Polsek Cakung melibatkan pengurus RT dan RW serta petugas keamanan perumahan. “Kami bersama-sama menjaga keamanan lingkungan dan mencegah kejahatan,” ujar Panji.

Panji mengimbau warga yang akan mudik untuk melaporkan ke pengurus lingkungan setempat. Ia juga meminta petugas keamanan untuk menerapkan wajib lapor bagi tamu atau pendatang yang tidak dikenal. “Segera koordinasikan dengan Bhabinkamtibmas jika menemukan hal yang mencurigakan,” imbaunya.

Untuk mencegah terjadinya kebakaran, Panji mengingatkan warga untuk menutup pagar dan pintu dengan benar serta mematikan atau mencabut peralatan elektronik.

Patroli rumah kosong akan dilakukan secara rutin pada jam-jam rawan. Polsek Cakung juga menyediakan fasilitas “Call Center” (081211888686) dan “hotline” 110 untuk warga melaporkan hal-hal yang mencurigakan.

Artikel ini disadur dari Polisi gencarkan patroli rumah kosong karena ditinggal mudik 

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *