Kemarin, Waktu senja tahun baru hingga surat pendapat pada Taiwan

oleh -580 Dilihat
oleh
Kemarin, Waktu senja tahun baru hingga surat pendapat pada Taiwan

BERITA9.COMĀ  “Terhadap saudara Witjaksono (koordinator Pejuang PPP pendukung Prabowo-Gibran), oleh sebab itu sesungguhnya baru bergabung dengan PPP masih hitungan bulan lalu belum genap satu tahun. Jadi, kemungkinan besar saudara Witjaksono belum membaca AD/ART dan juga sesungguhnya mer

Jakarta – Berbagai perkembangan kebijakan pemerintah sudah pernah diwartakan Kantor Berita ANTARA pada Hari Senin (1/1) lalu masih layak dibaca untuk informasi pagi ini.

1. Waktu petang tahun baru, Ganjar ajak penduduk Indonesia jaga kekompakan

Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menghadirkan warga Indonesia untuk menjaga kekompakan dalam tahun baru 2024.

“Bapak, Ibu, kita akan menghadapi situasi dunia yang tersebut makin tiada mudah maka yang digunakan dibutuhkan pertama sebagai warga negara Indonesia adalah kompak,” kata Ganjar pada waktu mengunjungi acara di dalam di malam hari pergantian tahun baru 2024 di tempat Kecamatan Bandungan, Wilayah Semarang, Jawa Tengah, Akhir Pekan malam.

Selengkapnya klik dalam sini.

2. PPP tegaskan akan pecat kader yang dimaksud mendukung Prabowo-Gibran

Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono menegaskan akan mengakhiri kader PPP yang tersebut baru-baru ini memperkuat pasangan calon presiden serta duta presiden nomor urut 2 Prabowo Subinto-Gibran Rakabuming Raka.

Menurutnya, langkah kader yang digunakan memperkuat selain pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md itu dinilai melanggar Anggaran Dasar lalu Anggaran Rumah Tangga (AD/ ART) partai.

“Terhadap saudara Witjaksono (koordinator Pejuang PPP pendukung Prabowo-Gibran), lantaran sesungguhnya baru bergabung dengan PPP masih hitungan bulan dan juga belum genap satu tahun. Jadi, mungkin saja saudara Witjaksono belum membaca AD/ART dan juga sesungguhnya dia belum mengenali apa itu organisasi, apalagi PPP,” kata Mardiono pada keterangannya di dalam Jakarta, Senin.

Selengkapnya klik pada sini.

3. KPU gerak cepat tangani pembagian surat pernyataan lebih besar awal dalam Taiwan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI bergerak cepat untuk menangani pembagian surat kata-kata Pemilihan Umum 2024 terhadap pemilih pada Taipei, Taiwan, sebelum waktunya.

Anggota KPU RI Idham Holik pada Jakarta, Senin, mengungkapkan langkah ini sebagai upaya menjaga kepercayaan umum terkait kecakapan pelopor pemilu.

Menurutnya, penduduk juga dapat memahami kejadian yang dimaksud di pemahaman yang dimaksud tepat.

“KPU RI bergerak cepat dengan cara memberikan peringatan serius serta arahan untuk Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Taipei agar melaksanakan peraturan yang digunakan telah lama diberlakukan pada pemungutan pendapat pos di area luar negeri,” ujar Idham.

Selengkapnya klik pada sini.

4. Bermacam-macam guru di area Demak deklarasikan dukungan untuk Prabowo-Gibran

Bermacam-macam guru swasta dalam Wilayah Demak, Jawa Tengah mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Prabowo-Gibran dalam Pemilihan Presiden 2024.

“Dukungan para guru swasta ini diadakan secara mandiri, untuk menyuarakan kemenangan Prabowo-Gibran,” kata Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Daerah Demak Maskuri pada keterangan tertoreh di tempat Jakarta, Senin.

Selengkapnya klik di tempat sini.

5. Ahmad Basarah kenang jasa-jasa Taufiq Kiemas

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) sekaligus Dewan Penasihat Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) PDIP Ahmad Basarah mengenang jasa-jasa mantan Ketua MPR RI Taufiq Kiemas di kesempatan peringatan keras hari lahirnya yang digunakan ke-81 tahun.

“Pak Taufiq Kiemas terkenal sebagai tokoh yang digunakan konsisten di perjuangan merajut persaudaraan lalu kebangsaan Indonesia, maka dalam tahun-tahun urusan politik ini harus diteladani oleh semua pemimpin kebijakan pemerintah Indonesia pada merajut persaudaraan dan juga kebangsaan kita,” ujar Basarah pada keterangan ditulis diterima di dalam Jakarta, Awal Minggu dini hari.

Selengkapnya klik di tempat sini.

SUMBER ANTARANEWS.COM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.