Ziarah ke Makam Ayah pada Yogyakarta, Anies Teringat Pesan Jangan Takut Berjuang

oleh -589 Dilihat
oleh
Ziarah ke Makam Ayah pada Yogyakarta, Anies Teringat Pesan Jangan Takut Berjuang

BERITA9.COM – YOGYAKARTA – Capres nomor urut 1 Anies Baswedan berziarah ke makam sang ayah Rasyid Baswedan di tempat Makam Universitas Islam Indonesia (UII), Jalan Kaliurang, Yogyakarta, Mulai Pekan (1/1/2024).

Anies memboyong keluarga besar untuk berziarah ke makam sang ayah. Rasyid Baswedan lahir di tempat Kudus, 21 September 1934 juga wafat di tempat Yogyakarta pada 13 September 2013.

Seusai ziarah, Anies menjelaskan ayahandanya selama 36 tahun mengabdi jadi dosen pada UII. “Dan selalu jadi dosen teladan,” ujar Ibunda Anies, Prof Emeritus Aliyah Rasyid.

“Ayahanda ini dimakamkan di area salah satu makam pertama di area UII,” sahut Anies.

Dia mengungkapkan arahan terakhir ayahnya yang dimaksud relevan dengan amanah besar yang tersebut sedang diembannya untuk menghadirkan pembaharuan serta keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Saya ingat di tempat bulan September 2013, arahan terakhir ayahanda pada diskusi di dalam rumah pada malam-malam terakhir. Kalau mau hidup nyaman di area rumah saja, tiada usah mengikuti macam-macam. Tapi kalau mau terlibat di dalam masyarakat, jangan pernah khawatir dengan apa yang dikatakan orang,” ujar mantan Gubernur DKI DKI Jakarta itu.

Pesan itu dibenarkan Ibunda Anies, Prof Aliyah yang ketika itu mendampingi di area makam. “Bapak waktu itu sedang sakit tapi berpesan kalau mau berjuang jangan takut dengan kata orang,” katanya.

SUMBER SINDO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.