Presiden Jokowi kunjungi Purworejo, resmikan terminal hingga jembatan

  • admin
  • Jan 02, 2024

BERITA9.COM DKI Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak menuju Kota Purworejo, Provinsi Jawa Tengah, Selasa, untuk meresmikan operasional infrastruktur umum merupakan terminal hingga jembatan.

Biro Pers Sekretariat Presiden di area Jakarta, menginformasikan Presiden Jokowi didampingi Ibu Iriana Joko Widodo juga rombongan terbatas lepas landas dari Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Wilayah Boyolali, dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU sekitar pukul 06.35 WIB.

Keberangkatan Presiden dilepas oleh Danlanud Adi Sormarmo Marsma TNI Ridha Hermawan beserta istri dan juga Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Ali Akhwan beserta istri.

Setibanya di dalam Helipad GOR Sarwo Edhie Wibowo, Presiden Jokowi melanjutkan perjalanan menuju lingkungan ekonomi untuk mengecek beberapa jumlah harga jual keinginan pokok.

Setelahnya, Presiden diagendakan menuju Terminal Purworejo untuk meresmikan empat terminal sekaligus yakni Terminal Purworejo di dalam Kota Purworejo, Terminal Mendolo di tempat Kota Wonosobo, Terminal Purboyo di tempat Daerah Perkotaan Madiun, dan juga Terminal Patria pada Perkotaan Blitar.

Usai meresmikan terminal, Kepala Negara kemudian akan menuju Daerah Cilacap kemudian meninjau Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) RDF Jeruklegi.

Setelahnya, Presiden akan mengecek persediaan beras lalu membagikan bantuan pangan cadangan beras pemerintah (CBP) untuk banyak penerima khasiat dalam Gudang Bulog Gumilir.

Selain itu, dalam Cilacap, Presiden juga direncanakan menyerahkan sertifikat tanah untuk rakyat yang akan dilakukan dalam Gedung Tenis Indoor Premium Pertamina. Kemudian, pada siang hari, Presiden akan melanjutkan perjalanan menuju Daerah Banyumas.

Di Wilayah Banyumas, Kepala Negara akan menuju Jembatan Tajum Margasana untuk meresmikan jembatan yang dimaksud berikut dua jembatan lainnya, yakni Jembatan Tajum Karangbawang serta Jembatan Jurug B Surakarta-Karang Anyar.

Pada sore hari, Presiden Jokowi akan memberikan pembinaan untuk para petani se-Provinsi Jawa Tengah yang tersebut dilaksanakan pada GOR Satria.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dan juga Ibu Iriana pada penerbangan menuju Wilayah Purworejo yakni Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Pj. Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudi Saladin, Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tandyo Budi Revita, dan juga Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi.

SUMBER ANTARANEWS.COM

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *